Sabtu, 01 Desember 2012

KOUSOKU SENTAI TURBORANGER



Setelah pada posting sebelumnya ionzhero blog mengulas tentang serial supersentai yang ke dua belas  yaitu Choujyu Sentai Liveman ( Super Beast Task Force). Kali ini ionzhero blog akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai serial super sentai yang selanjutnya yaitu serial  ke tiga belas yaitu dalam Kousoku Sentai Turboranger ( High Speed Task Force Turbo Ranger ) . Serial Turboranger ini merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi dan merupakan supersentai pertama pada periode hisei .Serial supersentai yang ke tiga belas ini ini tidak diadopsi di serial power ranger di amerika. serial ini diciptakan oleh Saburo Yatsude. Serial turboranger  ini memiliki jumlah episode yang lebih panjang jika dibandingkan dengan serial sebelumnya (liveman) yaitu terdiri dari 50 episode. Sedangkan masa tayang dari serial ini yaitu pada tanggal 3 Maret 1989 sampai dengan tanggal 23 Februari 1990. Serial ini kemudian dilanjutkan dengan serial Chikyu Sentai Fiveman ( Earth Task Force Fiveman ). Serial  turboranger  ini beranggotakan lima orang . kelima anggota tersebut terdiri dari  4 pria dan 1 wanita. Ikon warna dari serial ini antara lain merah, warna biru, warna hitam, warna merah muda dan warna kuning.

Rincian pemeran dalam Kousoku Sentai Turboranger ( High Speed Task Force Turbo Ranger ) ini antara lain :
1.  Kenta Sato ( Riki Honoo ) sebagai Red Turbo ( Ranger Merah ) atau Turbo GT
2. Fumiaki Ganaha ( Daichi Yamagata ) sebagai Black Turbo ( Ranger Hitam ) atau Turbo Truck
3.  Keiya Asakura ( Younei Hama ) sebagai Blue Turbo ( Ranger Biru ) atau Turbo Jeep
4. Junichiro Katagiri ( Shunsuke Hino ) sebagai Yellow Turbo ( Ranger Kuning ) atau Turbo Buggy
5. Yoshiko Kinohara ( Haruna Morikawa ) sebagai Pink Turbo  ( Ranger Merah Muda ) atau Turbo Wagon
Cerita dari serial ini yaitu mengenai lima siswa di sebuah sekolah yang dipilih menjadi manusia berkekuatan super yang bertugas untuk melindungi bumi dari serangan musuh. Mereka berlima menggunakan kekuatan dari berbagai jenis kendaraan beroda empat. Diantaranya ranger merah yang menggunakan mobil GT, ranger kuning yang menggunakan mobil buggy, ranger hitam yang menggunakan Truck, ranger biru yang menggunakan mobil jeep, dan ranger merah muda yang menggunakan Wagon.
Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial super sentai yang keduabelas yaitu Kousoku Sentai Turboranger ( High Speed Task Force Turbo Ranger) semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa spam