Minggu, 02 Desember 2012

CHOJIN SENTAI JETMAN



            Setelah pada posting sebelumnya ionzhero blog mengulas tentang serial supersentai yang ke empat belas  yaitu Chikyu Sentai Fiveman ( Earth Task Force Fiveman ) , Kali ini ionzhero blog akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai serial super sentai yang selanjutnya yaitu serial  ke lima belas yaitu Chojin Sentai Jetman  ( Birdman Task Force Jetman ) .
            Serial Jetman ini merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi .Serial supersentai yang ke lima belas ini ini tidak diadopsi di serial power ranger di amerika. serial ini diciptakan oleh Saburo Yatsude. Serial jetman  ini memiliki jumlah episode yang lebih panjang jika dibandingkan dengan serial sebelumnya ( fiveman ) yaitu terdiri dari 51 episode. Sedangkan masa tayang dari serial ini yaitu pada tanggal 15 Februari 1991 sampai dengan tanggal 14 Februari 1992.
            Serial ini kemudian dilanjutkan dengan serial  Kyoryu Sentai Zyuranger ( DinoSaur Squadron Beast Rangers ). Serial jetman  ini beranggotakan lima orang . kelima anggota tersebut terdiri dari  3 pria dan 2 wanita. Ikon warna dari serial ini antara lain merah, warna biru, warna hitam, warna putih dan warna kuning.

Rincian pemeran dalam  Chojin Sentai Jetman  ( Birdman Task Force Jetman) ini antara lain :
1.  Kotaro Tanaka ( Ryuu Tendou ) sebagai Red hawk ( Ranger Merah ) atau jet hawk
2. Toshihide Wakamatsu ( Gai Yuuki  ) sebagai Black Condor ( Ranger Hitam ) atau Jet Condor
3.  Sayuri Uchida ( Ako Hayasaka ) sebagai Blue Swallow ( Ranger Biru ) atau jet swallow
4. Tomihisa Naruse ( Raita Ooishi ) sebagai Yellow owl ( Ranger Kuning ) atau jet owl
5. Rika Kishida ( Kaori Rokumeikan ) sebagai White Swan ( Ranger Putih ) atau Jet Swan

            Cerita dari serial ini yaitu mengenai lima orang yang dipilih menjadi manusia berkekuatan super yang bertugas untuk melindungi bumi dari serangan musuh. Terpilihnya mereka berlima, empat diantaranya karena ketidaksengajaan. Mereka menggunakan simbol burung sebagai helm mereka, diantaranya ranger merah yaitu burung hawk, ranger hitam menggunakan burung condor, ranger biru menggunakan burung walet, ranger kuning bersimbol burung hantu dan ranger putih yang menggunakan angsa sebagai simbolnya. Sedangkan tema dari jetman ini adalah tentang pilot jet, sehingga masing – masig dari mereka juga mendapatkan embel – embel jet dalam nama transformasi mereka.
Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial super sentai yang ke lima belas yaitu Chojin Sentai Jetman  ( Birdman Task Force Jetman ) .semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa spam