Minggu, 02 Desember 2012

KYORYU SENTAI ZYURANGER


            Setelah pada posting sebelumnya ionzhero blog mengulas tentang serial supersentai yang ke lima belas  yaitu Chojin Sentai Jetman  ( Birdman Task Force Jetman ), Kali ini ionzhero blog akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai serial super sentai yang selanjutnya yaitu serial  ke enam belas yaitu Kyoryu Sentai Zyuranger ( DinoSaur Squadron Beast Rangers ) .
            Serial ZyuRanger ini merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi .Serial supersentai yang ke enam belas ini diadopsi di serial power ranger di amerika yaitu sebagai Power Ranger Mighty morphin sekaligus sebagai supersentai pertama yang diadopsi menjadi serial power rangers. Serial ini diciptakan oleh Saburo Yatsude. Serial Zyuranger  ini memiliki jumlah episode yang lebih pendek jika dibandingkan dengan serial sebelumnya ( jetman ) yaitu terdiri dari 50 episode. Sedangkan masa tayang dari serial ini yaitu pada tanggal 21 Februari 1992 sampai dengan tanggal 12 Februari 1993.
            Serial ini kemudian dilanjutkan dengan serial  Gosei Sentai Dairanger ( Five Star Squadron Great Rangers. Serial Zyuranger  ini beranggotakan Enam orang . Keenam anggota tersebut terdiri dari  5 pria dan 1 wanita. Ikon warna dari serial ini antara lain merah, warna biru, warna hitam, warna merah muda, wana hijau dan warna kuning.

Rincian pemeran dalam  Kyoryu Sentai Zyuranger ( DinoSaur Squadron Beast Rangers) ini antara lain :
1.  Yuta Nochizuki ( Geki ) sebagai Tyranno Ranger ( Ranger Merah ) menggunakan kekuatan hewan purbakala Tyrannosaurus Rex
2. Aohisa Takayasu ( Goushi  ) sebagai Mammoth Ranger ( Ranger Hitam ) menggunakan kekuatan hewan purbakala Mamut
3.  Hideki Fujiwara ( Dan ) sebagai Tricera Ranger ( Ranger Biru ) menggunakan kekuatan hewan purbakala Triceratops
4. Takumi Hashimoto ( Boi ) sebagai Tigeranger ( Ranger Kuning ) menggunakan kekuatan hewan purbakala Smilodon
5. Reiko Chiba ( Mei ) sebagai Ptera Ranger ( Ranger Putih ) menggunakan kekuatan hewan purbakala Pteranodon
6. Shiro Izumi ( Burai ) sebagai Dragon Ranger ( Ranger Hijau ) menggunakan kekuatan hewan purbakala Dragon Kaiser

            Cerita dari serial ini yaitu mengenai lima orang yang dipilih menjadi manusia berkekuatan super yang bertugas untuk melindungi bumi dari serangan musuh. Mereka menggunakan hewan purbakala sebagai simbol dan kekuatan mereka. Setelah beberapa episode berjalan, munculah ranger hijau yaitu burai. Namun munculnya ranger hijau ini awalnya sebagi ranger jahat yang berusaha untuk menghancurkan para ranger, namun akhirnya ranger hijau pun berubah menjadi baik dan bergabung bersama ranger lainnya untuk menghadapi musuh. Namun pada akhirnya, ranger hijaupun terbunuh saat melawan monster.
Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial super sentai yang ke enam belas yaitu Kyoryu Sentai Zyuranger ( DinoSaur Squadron Beast Rangers) . Semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa spam