Sabtu, 08 Desember 2012

BAKURYUU SENTAI ABARANGER




            Setelah pada posting sebelumnya ionzhero blog mengulas tentang serial supersentai yang ke dua puluh enam yaitu Ninpuu Sentai Hurricanger ( Ninpu Team Hurricane Rangers ) , Kali ini ionzhero blog akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai serial super sentai yang selanjutnya yaitu serial  ke dua puluh tujuh yaitu Baku Ryuu Sentai Abarenjaa ( Blast Dragon Squadron Outburst Ranger )
            Serial Abaranger ini merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi .Serial supersentai yang ke dua puluh tujuh  ini diadopsi di serial power ranger di amerika yaitu sebagai Power Ranger Dino Thunder. Serial ini diciptakan oleh Saburo Yatsude. Serial Abaranger  ini memiliki jumlah episode yang lebih pendek jika dibandingkan dengan serial sebelumnya ( hurricanger ) yaitu terdiri dari 50 episode. Sedangkan masa tayang dari serial ini yaitu 16 Februari 2003  sampai  dengan 8 Februari 2004.
            Serial ini kemudian dilanjutkan dengan serial Tokusou Sentai Dekaranger ( Investigation Squadron Detective Ranger ). Serial Abaranger  ini beranggotakan lima orang . Kelima anggota tersebut terdiri dari  4 pria dan 1 wanita. Ikon warna dari serial ini antara lain merah, warna biru, warna kuning, wana hitam, dan warna putih.

Rincian pemeran Baku Ryuu Sentai Abarenjaa ( Blast Dragon Squadron Outburst Ranger ) , ini antara lain :
1.  Koichiro Nishi ( Ryouga Hakua ) sebagai AbaRed ( Ranger Merah ) menggunakan simbol dinosaurus Tyrannosaurus Rex
2. Sho Tomita ( Yukito Sanjou ) sebagai Abare Blue ( Ranger Biru ) menggunakan simbol dinosaurus Triceratops
3.  Aiko Ito ( Ranru Itsuki )  sebagai Abare Yellow ( Ranger kuning ) menggunakan simbol dinosaurus Pterosaurus
4. Kaoru Abe ( Ryuujin Asuka ) sebagai Abare Black ( Ranger Hitam ) menggunakan simbol dinosaurus Brachiosaurus
5. Kotaro Tanaka ( Mikoto Nakadai ) sebagai Abare Killer ( Ranger Putih ) menggunakan simbol dinosaurus Tupuxuara

            Cerita dari serial yaitu mengenai lima orang yang mendapatkan kekuatan super yang dapat membuat mereka dapat berubah menjadi super sentai. Kemunculan 5 ranger tersebut dipisah menjadi 3 bagian, bagian pertama muncul 3 ranger yaitu merah , biru, dan kuning. Kemudian di bagian kedua muncul ranger hitam yang membantu para ranger.dan bagian ketiga munculah ranger putih yang awalnya bertindak sebagai musuh para ranger. Serial ini menggunkan tema tentang hewan jaman purba yaitu power ranger. Serial ini pun berakhir pda episode 50.
            Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial super sentai yang ke dua puluh tujuh yaitu Baku Ryuu Sentai Abarenjaa ( Blast Dragon Squadron Outburst Ranger ). Semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari berbagai sumber yaitu wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa spam