Selasa, 04 Desember 2012

ULASAN SINGKAT CHORIKI SENTAI OHRANGER



            Setelah pada posting sebelumnya ionzhero blog mengulas tentang serial supersentai yang ke delapan belas  yaitu Ninja sentai Kakuranger ( Ninja Squadron Hidden Rangers ) , Kali ini ionzhero blog akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai serial super sentai yang selanjutnya yaitu serial  ke sembilan  belas yaitu Choriki Sentai Oh ranger ( Super Power Task Force Overtech Hardware Rangers )
            Serial OhRanger ini merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi .Serial supersentai yang ke sembilan belas ini diadopsi di serial power ranger di amerika yaitu sebagai Power Ranger Zeo. Serial ini diciptakan oleh Saburo Yatsude. Serial OhRanger  ini memiliki jumlah episode yang lebih pendek jika dibandingkan dengan serial sebelumnya ( kakuranger ) yaitu terdiri dari 48 episode. Sedangkan masa tayang dari serial ini yaitu pada tanggal 3 Maret 1995 sampai dengan tanggal 23 Februari 1996.
            Serial ini kemudian dilanjutkan dengan serial Gekisou Sentai Carranger ( Racing Car Team Car Rangers )  . Serial ohranger  ini beranggotakan Enam orang . Keenam anggota tersebut terdiri dari  4 pria dan 2 wanita. Ikon warna dari serial ini antara lain merah, warna biru, warna hijau, wana merah muda dan warna kuning serta warna emas.

1.  Masaru Shishido ( Kapten Gorou Hoshino ) sebagai Oh Red ( Ranger Merah ) menggunakan simbol bintang
2. Kunnio Masaoka ( Shouheu Yokkaichi  ) sebagai Oh Green ( Ranger Hijau ) menggunakan simbol bujur sangkar
3.  Masashi Goda ( Yuuji Mita ) sebagai Oh Blue ( Ranger Biru ) menggunakan simbol segitiga
4. Ayumi Aso ( Juri Nijou ) sebagai Oh Yellow ( Ranger Kuning ) menggunakan simbol keseimbangan atau sama dengan
5. Tamao Sato ( Momo Maruo ) sebagai Oh Pink ( Ranger Merah Muda ) menggunakan simbol Oval
6. Shoji Yamaguchi ( Riki ) sebagai King Ranger ( Ranger emas ) menggunakan simbol kanji untuk raja.

            Cerita dari serial ini yaitu mengenai lima orang yang dipilih menjadi manusia berkekuatan super yang bertugas untuk melindungi bumi dari serangan musuh. Mereka berlima menggunakan simbol – simbol sebagai bentuk kaca helm mereka. Selain mereka berlima, munculah satu ranger lagi yaitu ranger emas dengan simbol kanji raja. Dan serial ini berakhir di episode 48.
            Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial super sentai yang ke sembilan belas yaitu Choriki Sentai Oh ranger ( Super Power Task Force Overtech Hardware Rangers ) .. Semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari berbagai sumber yaitu wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa spam