Senin, 26 November 2012

BATTLE FEVER J


BATTLE FEVER J

Setelah pada posting sebelumnya ionzhero blog mengulas tentang serial supersentai yang kedua yaitu J. A. K. Q. Dengekitai ( J.A.K.Q. Blitzkrieg Squad ), Kali ini ionzhero blog akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai serial super sentai yang ketiga yaitu Battle fever J ( J batoru Fb Jei ). Serial Battle Fever J ini merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi .Serial supersentai yang ketiga ini tidak diadopsi di serial power ranger di amerika. serial ini diciptakan oleh Saburo Yatsude. Serial Battle Fever J ini memiliki jumlah episode yang lebih panjang dibandingkan serial JAKQ Degekitai yaitu terdiri dari 52 episode. Sedangkan masa tayang dari serial ini yaitu pada tanggal 3 februari 1979 sampai dengan tanggal 26 Januari 1980. Serial ini kemudian dilanjutkan dengan serial Denshi sentai Denjiman. Serial ini merupakan serial pertama yang menggunakan nama supersentai, sementara dua serial sebelumnya hanya menggunakan nama sentai tanpa tambahan super. Serial ini juga merupakan serial pertama yang memiliki robot raksasa untuk menghadappi musuh yang menjadi raksasa. Serial  Battle fever J ini beranggotakan lima orang, dan nama dari masing – masing anggota ini diberi nama sebuah negara seperti Jepang, Amerika, Perancis, Kenya, dan Cossack. Kelima anggota tersebut terdiri dari 4 orang pria dan satu wanita. Ikon warna dari serial ini antara lain merah, warna biru, warna orange, warna hitam, dan warna merah muda.
Rincian pemeran dalam Battle Fever J  ini antara lain :
 Koki Tainoka ( Masao Den ) sebagai Battle Fever J Merah atau Battle Japan
Yukio Ito ( Kyousuke Shida ) sebagai Battle Fever J Biru atau Battle France
 Daisuke Ban ( Kensaku Shiraishi Makoto Jin ) sebagai Battle Fever J Orange atau Battle Cossack
Kenji Oba (  Shirou Akebono ) sebagai Battle Fever J hitam atau Battle Kenya
Diane Martin ( Diane Martin Maria Nagisa ) sebagai Battle Fever J merah muda atau Miss America
Cerita dari serial ini yaitu mengenai lima orang yang dipilih menjadi manusia berkekuatan super yang bertugas untuk melindungi bumi dari serangan musuh. Setelah berjalan  beberapa episode, ranger orange ata battle cossack pun terbunuh saat hendak menyelamatkan anak kecil.

Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial super sentai yang ketiga yaitu Battle fever J ( J batoru Fb Jei ), semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya wikia.com ,dan wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa spam