Rabu, 28 November 2012

CHOUDENSI BIOMAN


CHOUDENSI BIOMAN


Setelah pada posting sebelumnya ionzhero blog mengulas tentang serial supersentai yang ketujuh  yaitu Kagaku Sentai Dynaman ( Science Task Force Dynaman ). Kali ini ionzhero blog akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai serial super sentai yang kedelapan yaitu Choudensi Bioman ( Super Electron Bioman) . Serial bioman ini merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi .Serial supersentai yang kedelapan ini ini tidak diadopsi di serial power ranger di amerika. serial ini diciptakan oleh Saburo Yatsude. Serial Bioman  ini memiliki jumlah episode yang sama jika dibandingkan dengan serial goggle v yaitu terdiri dari 51 episode. Sedangkan masa tayang dari serial ini yaitu pada tanggal 4 februari 1984 sampai dengan tanggal 26 Januari 1985. Serial ini kemudian dilanjutkan dengan serial Dengeki Sentai Changeman ( Blitzkrieg Task Force Changeman ). Serial  Bioman ini beranggotakan lima orang . kelima anggota tersebut terdiri dari  3 pria dan 2 wanita. Ikon warna dari serial ini antara lain merah, warna biru, warna hijau, warna merah muda dan warna kuning.

Didalam serial ini terdapat pergantian pemeran yaitu ranger kuning yang digantikan karena ranger kuning yang pertama berhasil dibunuh oleh monster Biokiller Gun pada episode ke sepuluh. Rincian pemeran dalam choudensi bioman ini antara lain :
1.  Ryosuke Sakamoto ( Shirou Gou ) sebagai Red One ( Ranger Merah )
2. Naoto Ota ( Shingo Takasugi ) sebagai Green Two ( Ranger hijau )
3.  Akito Osuga ( Ryuuta Nanbara ) sebagai Blue Three ( Ranger Biru )
4. Yuki Yajima ( Mika Koizumi ) sebagai Yellow Four ( Ranger Kuning 1 )
5. Sumiko Tanaka ( Jun Yabuki ) sebagi Yellow Four  (Ranger Kuning 2 )
5. Michiko Makino ( Hikaru Katsuragi ) sebagai Pink Five ( Ranger merah muda )
Cerita dari serial ini yaitu mengenai lima orang yang dipilih menjadi manusia berkekuatan super yang bertugas untuk melindungi bumi dari serangan musuh. Profesi mereka sebelum menjadi bioman yaitu
1. Ranger merah sebagai Space Shuttle pilot
2. Ranger Hijau sebagai Race Car Driver
3. Ranger Biru sebagai Aquatic sports Ace
4. Ranger Kuning pertama sebagi Photographer
5. Ranger kuning kedua adalah seorang Olympic Archer
6. Ranger Merah muda sebagai Flutist
Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial super sentai yang kedelapan yaitu Choudensi Bioman ( Super Electron Bioman) , semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya supersentai.com ,dan wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa spam