Kamis, 29 November 2012

DENGEKI SENTAI CHANGEMAN


DENGEKI SENTAI CHANGEMAN


Setelah pada posting sebelumnya ionzhero blog mengulas tentang serial supersentai yang kedelapan yaitu Choudensi Bioman ( Super Electron Bioman). Kali ini ionzhero blog akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai serial super sentai yang kesembilan yaitu Dengeki Sentai Changeman ( Blitzkrieg Task Force Changeman ). Serial Changeman ini merupakan hasil produksi bersama Toei dan TV Asahi .Serial supersentai yang kesembilan ini ini tidak diadopsi di serial power ranger di amerika. serial ini diciptakan oleh Saburo Yatsude. Serial changeman  ini memiliki jumlah episode yang lebih banyak jika dibandingkan dengan serial sebelumnya Bioman yaitu terdiri dari 55 episode. Sedangkan masa tayang dari serial ini yaitu pada tanggal 2 februari 1985 sampai dengan tanggal 22 Februari 1986. Serial ini kemudian dilanjutkan dengan serial Chousinsei Flashman ( Supernova Flashman) . Serial  changeman ini beranggotakan lima orang . kelima anggota tersebut terdiri dari  3 pria dan 2 wanita. Ikon warna dari serial ini antara lain merah, warna biru, warna hitam, warna merah muda dan warna putih.

Rincian pemeran dalam dengekitai sentai changeman ini antara lain :
1.  Haruki Hamada ( Hiryuu Tsurugi ) sebagai change dragon ( Ranger Merah )
2. Kazuoki Takahashi ( Shou Hayate ) sebagai Change Griffin ( Ranger Hitam )
3.  Shiro Izumi ( Yuuma Oozora ) sebagai Change Pegasus ( Ranger Biru )
4. Hiroko Nishimoto ( Sayaka Nagisa ) sebagai Change Mermaid( Ranger Putih )
5. Mai Oishi ( Mai Tsubasa ) sebagi Change Poenix  ( Ranger Merah Muda )
Cerita dari serial ini yaitu mengenai lima orang yang dipilih menjadi manusia berkekuatan super yang bertugas untuk melindungi bumi dari serangan musuh. Mereka menggunakan kekuatan hewan dalam mitogi diataranya naga, pegasus, phoenix, griffin dan mermaid. Musuh utama mereka adalah liga bintang besar gozma yang telah berhasil menaklukan ratusan planet, dan kali ini mereka mengincar bumi untuk di taklukan. Untuk itulah para changeman harus melindugi bumi dari ancaman liga bintang besar gozma.
Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial super sentai yang kesembilan yaitu Dengeki Sentai Changeman ( Blitzkrieg Task Force Changeman ), semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa spam