Jumat, 23 November 2012

J.A.K.Q Dengekitai


J.A.K.Q. DENGEKITAI

Setelah pada posting sebelumnya ionzhero blog mengulas tentang serial supersentai yang pertama yaitu himitsu sentai goranger ( secret task force goranger ) , Kali ini ionzhero blog akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai serial super sentai yang kedua yaitu J.A.K.Q. Dengekitai.  Serial supersentai yang keduaini tidak diadopsi di serial power ranger di amerika. serial ini diciptakan oleh yang sama yang menciptakan serial goranger yaitu shotaro ishinomori. Serial himitsu sentai goranger ini rupanya tidak memiliki nasib yang sama dengan goranger, terbukti dengan episode dari serial ini yang cukup sigkat yaitu terdiri dari 35 episode dengan diciptakan juga dua buah film. Sedangkan masa tayang dari serial ini yaitu pada tanggal 9 april 1977 sampai dengan tanggal 24 Desember 1977. Serial ini kemudian dilanjutkan dengan serial battle fever J. Serial  J.A.K.Q ini awalnya hanya beranggotakan 4 orang, kemudian munculah anggota kelima setelah berjalan beberapa episode. Kelima anggota tersebut terdiri dari 4 orang pria dan satu wanita. Ikon warna dari serial ini antara lain merah, warna biru, warna putih, warna hijau, dan warna merah muda.
Dalam serial goranger ini tidak ada pergantian pemeran sama sekali. Rincian pemeran dalam J.A.K.Q. Dengekitai  ini antara lain :
 Yoshitaka Tamba ( Gorou Sakurai ) sebagai J.A.K.Q merah atau spade ace
Heizan Ito ( Ryuu Higashi ) sebagai J.A.K.Q biru atau diamond jack
 Mitchi Margareth Love ( Karen Mizuki ) sebagai J.A.K.Q merah muda atau Heart Queen
Yuzuke Kazato (  Bunta Daichi ) sebagai J.A.K.Q hijau atau Clover King
Hiroshi Miyauchi ( Shoukichi Banba ) sebagai J.A.K.Q putih atau Big One 1
Cerita dari serial ini berawal ketika 4 orang yang direkrut sebagai subyek tes proyek pengembangan cyborg. Mereka berempat adalah seorang atlet penuh bakat yang meraih medali emas olimpiade yang bernama sakurai gorou, higashi ryuu yaitu seorang juara tinju kelas junior, walter weight, seorang polisi wanita yaitu karen mizuki dan seorang ahli kelautan bernama bunta daichi. Mereka berempat menjalani operasi khusus yang memanipulasi energi dan mengalami peningkatan kekuatan secara biologis. Kemudian mereka berempat dinamakan J.A.K.Q.Dengekitai dan ditugaskan untuk melawan crime. Crime yaitu kerajaan kriminal dunia yang ingin menguasai dunia. Crime dipimpin oleh Iron Claw, sedangkan anggota mereka berasal dari orang – orang berpengaruh yang mampu menggalang simpatisan yang diberi nama crimers, dengan adanya pasukan cyborg dan robot pembunuh didalam organisasi mereka. Crime terus menghalalkan berbagai cara untuk dapat menjadi organisasi mafia terkuat di dunia. Kemudian munculah pasukan khusus yang dibuat oleh interpol yaitu ISSIS ( International Science Special Investigation Squad). ISSIS berbasis di New York , dan mulai memobilisasi pasukannya ke seluruh dunia. Salah satu cabang ISSIS berada di jepang yang di pimpin oleh Kujirai Daisuke. Kemudian pada episode ke 23 munculah anggota kelima yaitu Big One yang bernama Banba Dukoichi sebagai anggota kelima. Dan mereka berlima pun bergabung untu melawan crime. Serial ini tidak memiliki robot raksasa ataupu musuh raksasa.

Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial super sentai yang kedua yaitu J. A. K. Q. Dengekitai ( J.A.K.Q. Blitzkrieg Squad ) , semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya wikia.com ,dan wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa spam