Selasa, 27 November 2012

TAIYOU SENTAI SUN VULCAN


TAIYOU SENTAI SUN VULCAN


Setelah pada posting sebelumnya ionzhero blog mengulas tentang serial supersentai yang keempat yaitu yaitu Denshi Sentai Denjiman ( Elektronik Task Force ). Kali ini ionzhero blog akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai serial super sentai yang kelima yaitu Taiyou Sentai Sun vulcan ( Solar Task Sun Vulcan ). Serial Sun Vulcan ini merupakan hasil produksi bersam Toei dan TV Asahi .Serial supersentai yang kelima ini ini tidak diadopsi di serial power ranger di amerika. serial ini diciptakan oleh Saburo Yatsude. Denziman ini memiliki jumlah episode yang lebih pendek dibandingkan serial Denjiman yaitu terdiri dari 50 episode. Sedangkan masa tayang dari serial ini yaitu pada tanggal 7 februari 1981 sampai dengan tanggal 30 Januari 1982. Serial ini kemudian dilanjutkan dengan serial Dai Seentai Goggle v ( Great Task Force Goggle v ). Serial  Sun Vulcan ini beranggotakan tiga orang . ketiga anggota tersebut terdiri dari  pria semua tanpa ada anggota wanitanya. Ikon warna dari serial ini antara lain merah, warna biru, dan warna kuning.
Dalam serial ini terjadi pergantian pemeran sebanyak satu kali yaitu pergantian ranger merah pada episode ke 23.Rincian pemeran dalam Taiyou Sentai Sun vulcan ini antara lain :
 Ryusuki Kawasaki ( Ryuusuke Oowashi ) sebagai Vul Eagle 1 ( Ranger Merah 1 )
Takayuki Godai ( Takayuki Hiba ) sebagai Vul Eagle 2 ( Ranger Merah 2 )
 Kin’ya Sugi ( Kin’ya Samejima ) sebagai Vul Shark ( Ranger Biru )
Asao Kobayashi ( Asao Hyou ) sebagai Vul Phanter ( Ranger Kuning )
Cerita dari serial ini yaitu mengenai tiga orang yang dipilih menjadi manusia berkekuatan super yang bertugas untuk melindungi bumi dari serangan musuh. Mereka menggunakan tiga kekuatan hewan, yaitu ranger merah menggunakan kekuatan elang, ranger biru menggunakan kekuatan hiu, dan ranger kuning meggunakan kekuatan Panther.

Demikian sedikit ulasan ionzhero blog mengenai serial super sentai yang kelima yaitu Taiyou Sentai Sun vulcan ( Solar Task Sun Vulcan ), semoga bermanfaat bagi teman - teman semua.
Ulasan tersebut berasal dari berbagai sumber diantaranya wikia.com ,dan wikipedia.com serta ingatan penulis.
Boleh mengcopy asalkan menyertakan link aktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan tanpa spam